Visi dan Misi

A. Visi
Menjadi Fakultas unggul, profesional, dan Islami dalam bidang keilmuan Sosial dan Politik yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2022 sebagai manifestasi kedaulatan ilmu dan jiwa entrepreneur yang terealisasi pada proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

B. Misi

  1. Mengembangkan pendidikan yang memiliki daya saing dan mutu di bidang ilmu sosial dan ilmu politik secara bertahap dan berkelanjutan melalui pengembangan sistem perkuliahan yang berbasisĀ senseĀ keilmuan dan kemajuan teknolologi yang adaptif yang dilandasi jiwa enterpreneur dan nilai-nilai moral berbasis kearifan lokal.
  2. Mengembangkan semangat dan kualitas penelitian di bidang ilmu sosial dan ilmu politik yang dapat memperkaya kapasitas keilmuan akademisi dan pengembangan bahan pembelajaran dan dapat menjadi rujukan kebijakan lokal, regional, nasional dan internasional.
  3. Mengembangkan sistem pengabdian kepada masyarakat yang merupakan manifestasi dari hasil-hasil kajian yang berbasis riset dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan kapasitas pemangku kepentingan dalam masyarakat melalui pola-pola pengabdian masyarakat yang memiliki kepekaan aspek kelokalan yang kontekstual dan kekinian.
  4. Senantiasa membangun dan mengembangkan kerjasama dengan pihak-pihak tekait dalam rangka pengembangan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam konteks saling peduli dan saling melengkapi untuk menghadapi tantangan zaman dan globalisasi yang senantiasa menekankan daya saing dan kualitas.
  5. Senantiasa mengembangkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana penunjang Tri Dharma Pergururuan Tinggi yang memenuhi aspek kelengkapan fasilitas, adaptasi teknologi, suasana akademis yang kondusif, kenyamanan, ketertiban, kebersihan dan kebanggaan yang terwujud dalam peningkatan kualitas dan rasa memiliki seta kecintaan terhadap kampus.

C.Tujuan

  1. Menghasilkan kualitas pendidikan yang memiliki daya saing yang termanifestasi dalam sumber daya manusia yang berkualitas dan mumpu di bidangnya, yang tetap bersandar pada nilai-nilai ke-Islaman dan kearifan lokal sebagai manifestasi embrio tenaga akademis maupun profesional.
  2. Menghasilkan hasil-hasil kajian berbasis riset dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang sosial dan politik yang responsif terhadap perubahan konteks dan zaman.
  3. Menghasilkan dan mengaplikasikan standar kualitas hasil riset praktis dan SDM yang senantiasa berkembang dan meningkat yang dimanifestasikan dalam strategi pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan ilmiah-praktis.
  4. Melaksanakan peran kemitraan strategis dengan stakeholder melalui kerjasama yang dibangun dan berkembang dalam kapasitas sebagai gugus utama sumber referensi akademis dan profesionalisme dalam rangka implementasi Tri Dharma PerguruanTinggi.
  5. Mengembangkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui ketersediaan sarana dan prasana yang lengkap dalam mendorong suasana proses akademis dan non-akademis yang berkualitas dan profesional.