Hubungan International (S1)

VISI

Pada tahun 2025 menjadi program studi yang unggul, profesional dan islami dengan menyelenggarakan layanan pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta penelitian bidang hubungan internasional yang berkontribusi pada pembangunan nasional dan perdamaian global.

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan layanan pendidikan yang berkualitas, mengedepankan nilai-nilai islami, serta relevan dengan perkembangan keilmuan hubungan internasional pada bidang perdamaian dan resolusi konflik; kerjasama internasional; serta studi islam dan hubungan internasional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan layanan pendidikan yang berkualitas, mengedepankan nilai-nilai islami, serta relevan dengan perkembangan keilmuan hubungan internasional pada bidang perdamaian dan resolusi konflik; kerjasama internasional; serta studi islam dan hubungan internasional.
  3. Membangun jejaring para pemangku kepentingan dan kerjasama di bidang Ilmu Hubungan Internasional dalam menangani permasalahan-permasalahan lokal, nasional, dan internasional;

Untuk mencapai Visi dan Misi, maka tujuan pendirian Program Studi Ilmu Hubungan Internasional secara umum adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan sarjana Hubungan Internasional yang unggul, profesional, dan mengedepankan nilai-nilai islami dalam penguasaan pengetahuan pada minat kompetensi kajian Perdamaian dan Resolusi Konflik, Kerjasama Internasional, dan Studi Islam dan Hubungan Internasional.
  2. Menghasilkan produk penelitian ilmiah dan pengabdian masyarakat yang berkualitas, relevan dengan disiplin Ilmu Hubungan Internasional dan berkontribusi bagi perumusan kebijakan pembangunan nasional dan perdamaian global
  3. Menjadi bagian dari jejaring kerjasama institusi pendidikan dan penelitian, institusi pemerintahan, dan lembaga-lembaga profesional  dalam bidang Hubungan Internasional pada tingkat nasional dan internasional untuk mendorong percepatan pencapaian visi dan misi.