Peluang dan Tantangan Pariwisata Masa Kini dan Masa Depan

Bireuen, Kamis (17/11) Prodi Ilmu Huhungan Internasional Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Al-Muslim (HI FISIP Umuslim) melakukan diskusi dengan tema “Peluang dan Tantangan Pariwisata Masa Kini dan Masa Depan”.

Diskusi ini dilaksanakan atas kolaborasi mata kuliah ‘Masyarakat Ekonomi Internasional’ dan ‘Kekuatan Politik Ketahanan Indonesia’. Diskusi ini memanfaatkan tempatĀ  di Meja Batu Taman FISIP Umuslim dengan pemantik Arif Ibrahim ( Scholar pada Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Yogyakarta).

Arif menyampaikan bahwa khususnya di Kabupaten Bireuen perlu dilestarikan wisata sejarah, mengingat Bireuen merupakan kota yang cukup bersejarah bagi peradaban Aceh maupun kedaulatan Indonesia. Diskusi ini bertujuan untuk mengasah dialektika mahasiswa dan membiasakan kegiatan kegiatan ilmiah di lingkungan kampus Umuslim.

Kaprodi HI Risky Novialdy, S.IP., M.HI memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dosen pengampu mata kuliah beserta mahasiswa dalam melaksana diskusi yang memberikan pencerahan dan membuka wawasan bagi mahasiswa HI. (al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *