Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Al-Muslim (FISIP Umuslim) Bireuen melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Lembaga Wali Nanggroe

Banda Aceh Jum’at (04/11) Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara FISIP Umuslim, FISIP Universitas Teuku Umar dan FISIP Universitas Syiah Kuala.

Penandatanganan perjanjian kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan masing-masing Dekan dari ketiga Universitas, sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Al-Muslim (FISIP Umuslim) oleh Rahmat, S. Sos., M.AP.

Lingkup perjanjian kerjasama mencakup peningkatan dan pengembangan SDM melalui kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Adanya penandatanganan MoA tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara FISIP Umuslim dan kedua Universitas lainnya dengan Lembaga Wali Nanggroe.

Di samping membahas butir-butir MoU Helsinki yang menjadi kajian secara akademis yang melibatkan akademisi di beberapa perguruan tinggi.

Secara terpisah Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd menyambut baik penandatanganan MoA tersebut dan mengharapakan kepada FISIP Umuslim agar dapat segera melakukan implementasi di lapangan dalam bentuk IA, agar dapat terwujudnya pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan Tinggi dan tujuan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan juga bagi keentingan Aceh secara komprehensif. (al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *