Assesor BAN-PT Visitasi Prodi Ilmu Administrasi Niaga

FISIP – Prodi Ilmu Administrasi Niaga (Bisnis)   Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen kembali melakukan re-akreditasi (pengajuan kembali) keberadaan nilai akreditasi prodi tersebut.

Prodi Administrasi  Niaga (Bisnis) sebelumnya telah mendapatkan nilai akreditasi B berdasarkan SK nomor 257/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XII/2013, maka sesuai ketentuan setelah masa berlakunya prodi tersebut harus mengusulkan kembali untuk mendapatkan nilai akreditasi yang lebih baik lagi.

Borang pengajuan kembali untuk penilaian prodi tersebut sudah di terima oleh BAN-PT, sekarang pihak BAN-PT telah mengutus dua orang assesor untuk penilaian lapangan (Visitasi) secara langsung berbagai hal, baik bidang akademik, manajemen,kemahasiswaan,alumni, dosen dan berbagai hal pendukung lainnya.

Assesor yang hadir untuk assesmen lapangan adalah Prof.Dr. Naili Farida dari Universitas Dipenogoro (Undip) Semarang dan didampinggi Dr.Drs.Urip Santoso,SE,Ak.,MM dari Universitas Parayangan Bandung.

Kehadiran tim assesor dari BAN-PT tersebut disambut  unsur pimpinan  Universitas Almuslim dan  jajaran Fakultas Sosial dan Politik (FISIP) di ruang rapat Ampon Chiek Peusangan kampus umuslim, Kamis (18/10/2018).

Saat pertemuan dengan tim assesor  Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menjelaskan sejarah perjalanan prodi tersebut sampai mendapatkan  nilai B (Baik) pada visitasi pertama sekali.

Untuk kedepan H.Amiruddin Idris mengharapkan kepada pakar bidang administrasi niaga (bisnis yang kebetulan hari ini hadir, kedepan  diluar konteks kedinasan tugas negara sebagai assesor BAN-PT,kita harapkan pada institusi perguruan tinggi tempat kerja mereka  dapat membimbing dan membina prodi tersebut menjadi prodi yang unggul, berkualitas dan alumninya mempunyai jiwa serta semangat enterpreneurship sesuai tuntutan zaman..

“ Kita doakan semoga penilaian visitasi akreditasi ini  dapat menghasilkan nilai yang terbaik bagi  prodi Administrasi Niaga(bisnis)” ungkap Rektor umuslim H.Amiruddin Idris yang diaminkan seluruh peserta rapat…(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *