HIMAHI Umuslim Adakan Festival Drama

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik – Matangglumpangdua, Kamis (12/04) Himpuna Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) menggelar kegiatan bulanan yang diisi dengan ‘Festival Drama Ala Anak HI’.¬† Acara yang diikuti mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional tersebut mengambil tema dengan setting negara di luar Indonesia.

Kelompok I (Inggris) dengan cerita tentang drama kehidupan di Kerajaan Inggris, Kelompok II (Yunani) dan mereka tampilkan cerita tentang¬† mitos Yunani, Kelompok III (Myanmar) bercerita tentang pergulatan antara menegakkan tirani dan kebenaran itu sendiri sehingga pemenang ‘Putri Myanmar’ harus ditanggalkan mahkotanya setelah terpilih, karena pernyataannya di publik bahwa dia membela rezim yang berkuasa yang kenyataannya tidak memperhatikan hak azasi manusia. Sementara Kelompok IV (Australia) bercerita kedatangan pendatang Eropah yang pada akhirnya menyingkirkan suku asli Aborigin.

Bertindak sebagai juri HIMAHI menunjuk dua orang dosen HI yaitu, Al Azhar, SS., M.Sos, dan Risky Novialdi, S.IP., M.HI. Penilaian agak alot karena masing-masing kelompok menampilkan penampilan terbaiknya.

Di penghujung acara, tampil sebagai pemenang Kelompok III (Myanmar), Ulfa Aizura, Asrita, Siti Vedra Marlisa, dan Siska Munara Putri, uniknya mereka tidak membuat kelompok sesama kelas akan tetapi saling berbaur.

“Kami mewakili dosen HI memberikan apresiasi yang begitu tinggi atas kreatifitas anak HI, walaupun tidak ada hubungan dengan disiplin ilmu yang dipelajari akan tetapi penampilan di panggung ini melatih diri untuk tetap percaya diri ketika suatu saat akan tampildi depan publik’

Acara ini dihadiri juga oleh mahasiswa prodi lain di lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim. (PIP Umuslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *