Prodi Administrasi Niaga Fisip Umuslim Bedah Bisnis dengan Oro Kopi Gayo Takengon

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik – Takengon, Kamis (14/12) bertempat di ‘meeting room‘ Oro Kopi Gayo sebanyak 25 orang mahasiswa Prodi Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim (Fisip Umuslim) mengikuti bedah bisnis. Acara yang langsung dipandu owner Oro Kopi Gayo Haji Rasyid, didampingi Dr. Edi Putra Kelana putra Gayo yang aktif sebagai dosen tetap di Fisip Umuslim.

Haji Rasyid membedah bagaimana perjalanan bisnis Oro Kopi Gayo sebagai roated coffee yang telah membelah belahan dunia sebagai eksportir dengan memasarkan produk seperti; Luwak CoffeeVolcano CoffeeWine Coffee, hingga kopi 1551⁺ MDPL.

Acara yang dikawal langsung oleh  wakil Dekan II Fisip Umuslim Deni Firmansyah, SE., MM, Ketua Prodi Administrasi Niaga Sulaiman, SE.I., MSM, berlangsung cukup interaktif. Apalagi bagi owner Oro Kopi Gayo Umuslim tidak asing lagi karena secara kebetulan istri  Haji Rasyid adalah salah seorang alumni Prodi SKGJ (Sarjana Kependidikan Guru Dalam Jabatan) dari FKIP Umuslim.

Bedah bisnis ini sendiri memberikan wawasan  yang begitu mendalam bagi mahasiswa Prodi Administrasi Niaga Umuslim, sehingga mereka tidak hanya belajar di ruang kelas, akan tetapi mendapat pengetahuan dari kuliah lapangan. (PIP Umuslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *